Minggu, 04 Oktober 2020

Wejangan Masa Purna



Sabtu,  3 Oktober 2020 adalah hari perpisahan salah satu pengawas dan  kepala sekolah TK di Kecamatan Bobotsari.  Beliau bernama Bapak Bombong Giri Harjono dan Ibu Poedji Sri Indriati. Per 1 Oktober 2020 beliau berdua memasuki masa purna.  Bapak Bombong berpesan kepada kami semuanya agar selalu jujur, jujur, jujur dalam setiap melaksanakan tugas dan selalu dilandasi bekerja dengan ibadah.  Pesan lainnya adalah janganlah kita takut apabila kita di jalan kebenaran dan jangan takut untuk menyampaikan kebenaran.  Beliau selalu menyampaikan materi  dengan santai tapi serius.

Yang kedua adalah Ibu Indri. 

"Setiap sore di rumah saya selalu banyak anak kecil yang main ke rumah.   Walaupun sudah pensiun, saya masih ingin bersama mereka," ungkap beliau. 

Bu Indri seorang kepala sekolah TK Pertiwi Gandasuli,  beliau yang selalu bersemangat dalam mencari ilmu.

"Carilah ilmu kemana pun, jer basuki mawa bea. Kita harus berani berkorban demi kemajuan anak-anak dan untuk meningkatkan kualitas sekolah," tambahnya. 

Selain kenang-kenangan dari teman-teman KKG TK,  saya hanya bisa memberikan sebuah karya buku.  Ini adalah kenang-kenangan selama pandemi covid 19 dengan melahirkan sebuah buku  dengan judul belajar dari rumah di era pandemi Covid 19 di kelompok B TK Negeri Pembina Bobotsari.

Bapak Bombong dan Ibu Indri yang saya sayangi,  mohon maaf atas segala kealpaan kesalahan secara lahir dan batin. Mudah-mudahan di masa purna ini selalu mendapatkan keberkahan.  Terima kasih atas segala ilmu yang sudah diberikan bimbingan dan mudah-mudahan bapak ibu selalu diberikan kesehatan  dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.






7 komentar:

  1. Mudah2an beliau berdua diberi kebahagiaan dan kesehatan dimasa purna tugas, ilmu yg telah mereka berikan kepada guru2 TK kecamatan Bobotsari akan menjadikan ladang pahala bagi mereka berdua kelak, terimakasih bapak bombong dan ibu indri, semoga kita selalu melaksanakan tugas sebagai guru yang senantiasa ikhlas , jujur dalam bekerja, Guru yang akan jadi teladan bagi anak didik kita.

    BalasHapus
  2. Mudah2an beliau berdua diberi kebahagiaan dan kesehatan dimasa purna tugas, ilmu yg telah mereka berikan kepada guru2 TK kecamatan Bobotsari akan menjadikan ladang pahala bagi mereka berdua kelak, terimakasih bapak bombong dan ibu indri, semoga kita selalu melaksanakan tugas sebagai guru yang senantiasa ikhlas , jujur dalam bekerja, Guru yang akan jadi teladan bagi anak didik kita.

    BalasHapus
  3. Terima kasih Kunjungannya..
    Iya bu.. Banyak kenangan bersama beliau

    BalasHapus
  4. Semoga beliau diberi kesehatan yg berkah dimasa purnanya,bahagia selalu,terima kasih atas wejangan2anya,bimbingananya yg selalu kami kenang spanjang hayat,mreka berdua phlawan bagi kami semua,semoga kita bisa mncontoh budi baik belau.

    BalasHapus
  5. Ya Alloh Yang Maha Suci hanya doa yang dapat kami panjatkan utk beliau berdua semoga senantiasa dberi kesehatan dan keberkahan ,dan kita dpt meneruskan perjuangan beliau,menjalankan amanat maupun pesan-pesan beliau,teladan yang dapat kita contoh dari beliau berdua "Bapak Bombong yg sesuai dengan namanya selalu bomnong santai tapi pasti,Ibu Indri yang selalu ramah, siapa saja yang beliau jumpai beliau selalu menyapanya walaupun belum saling mengenal.Saya pribadi mohon maaf yang seikhlas ikhlasnya atas segala kehilafan dan kesalahan pada beliau berdua.

    BalasHapus
  6. Semoga semasa purna pak Bombong dengan Bu Indri selalu di beri kesehatan dan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat sekelilingnya Aamiin yra .saya pribadi sudah langsung meminta maaf.semoga Alloh mengabulkan maaf kita Aamiin yra.

    BalasHapus
  7. Yang mungkin akan kita rindukan adl sosok keduanya yg sangat luar biasa... Tapi peecayalah semangat mereka membara.. sperti melekat dalam hatiku dan kita semua.. semoga makin sukses dan bahagia bapak.. ibu... Kami pasti rindu

    BalasHapus

Penyaluran Sedekah Air Bersih

  Penyaluran Sedekah Air Bersih Selasa, 19 September 2023 PD Salimah Purbalingga bersama Laziz Jateng bekerja sama menyelenggarakan kegiatan...