Sabtu, 27 Juni 2020

3 Manfaat Mengikuti Grup Belajar Menulis


 3 Manfaat Mengikuti Grup Belajar Menulis



Dalam grup belajar menulis kita banyak belajar dari para narasumber yang memiliki pengalaman banyak.  Mereka dengan ikhlas berbagi ilmu pengetahuan dan kiat-kiat untuk meraih kesuksesan menggapai cita-cita.  Prestasi diperoleh karena hasil kerja keras.  


Ingatlah satu kata bijak, jika ingin tercium harum maka dekatilah penjual minyak wangi, maka kita akan mendapatkan efek keharumannya.  Sama halnya apabila kita bergabung dalam grup belajar menulis, maka kita akan mendapatkan energi saluran dari para narasumber dan anggota grup.  Tetapi apabila kita sendirian, maka lama kelamaan tentu semangat menulis bisa memudar.  Berikut 3 manfaat mengikuti grup belajar menulis.
1.      Memiliki Koneksi Yang Luas
Setelah aktif ngeblog saya banyak tergabung dalam komunitas-komunitas menulis.  Bertemu dengan  teman-teman hebat dan kreatif dari dunia maya, mereka merupakan inspirasi dan motivasi untuk menulis.  Hasil dari mengikuti komunitas ini, saya sudah  menghasilkan beberapa karya antologi puisi dan artikel populer.
2.      Mendatangkan Bonus
Usaha tidak akan mengkhianati hasil, kerja keras saya untuk belajar menulis, saya masuk nominasi ke tiga Kontributor Terbaik dalam Puisi Gempa Jogja.  Dengan menulis di blog seolah menjadi makanan hidangan setiap hari.  Serasa ada yang kurang apabila belum menulis.  Sementara pada grup Belajar Menulis Omjay, saya masuk kategori blogger yang rajin membuat resume dan mengajak orang lain aktif di blog. Saya mendapatkan hadish dari Penerbit ANDI Yogyakarta. Hal ini bisa dibaca pada blog.
3.      Mendatangkan Kreativitas dan Produktif Menulis
Saat wabah pandemi Covid-19 ini, saya manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan mengikuti grup-grup menulis dan belajar mengikuti pelatihan-pelatihan supaya tampilan blog lebih menarik dan variatif. Bisa disimak di blog saya.  Saya tidak ingin melewatkan moment berharga berlalu begitu saja, sehingga saya mengikuti tantangan menulis seperti tertuang di blog berikut ini.
Aktivitas menulis merupakan kebiasaan yang perlu dipupuk dan dirawat.  Di kala kebosanan menghinggapi, maka kita bertekad mengubah mind set supaya tetap pada lorong menulis.  Sekali waktu kita butuh penyegaran.  Bisa melalui blogwalking, pergi ke taman baca, maupun kuliner bersama keluarga. Jeda penting, untuk mengembalikan kepenatan dan meringankan kerja otak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyaluran Sedekah Air Bersih

  Penyaluran Sedekah Air Bersih Selasa, 19 September 2023 PD Salimah Purbalingga bersama Laziz Jateng bekerja sama menyelenggarakan kegiatan...