Sabtu, 27 Juni 2020

3 Manfaat Aktif Ngeblog

3 Manfaat Aktif Ngeblog


Ngeblog adalah kegiatan menulis menggunakan jaringan internet yang tersimpan dalam suatu blog.  Menulis di blog sama halnya kita menulis di kertas, hanya saja setelah tulisan kita posting maka orang lain akan melihat dan membaca tulisan kita.  Selain itu kita bisa berbagi melalui berbagai fasilitas internet seperti WhatsApp, Facebook, Twiter, maupun media massa lainnya.

Kita menulis di blog harus dilandasi motivasi yang lurus untuk menyenangkan orang, membantu mengatasi kesulitan dan berbagi ilmu.  Kebaikan yang kita berikan tentu akan membuahkan hasil.  Pilihan menjadi seorang blogger tentu memiliki tujuan.  Tujuan aktif di blog adalah saya ingin mengembangkan diri dalam menulis, membangun personal branding, dan menuangkan ide serta gagasan supaya tidak terlewat begitu saja.  Walaupun baru tiga bulan saya ngeblog, ternyata sudah banyak manfaat saya rasakan.Setelah kita aktif menulis di blog, banyak manfaat yang kita peroleh, yaitu :
1.      Menjadi Orang Yang Tidak Gagap Teknologi
Seiring perkembangan zaman yang makin maju, maka kita harus menguasai teknologi, jika tidak kita akan tertinggal jauh.  Dengan blogging  maka kita akan terbiasa berkenalan dengan berbagai macam fasilitas media massa.  Untuk itu kita harus menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai kita.
2.      Mendatangkan Uang dan Peluang
Kita bisa belajar dari Omjay, Pak Dedi Dwitagama, Pak Agus Sampurno.  Berkat ketekunan mereka menulis setiap hari di blog, akhirnya mereka mendapatkan undangan ke berbagai tempat sebagai pembicara bahkan dapat kesempatan belajar  ke luar negeri.  Semoga dengan ngeblog, saya  bisa mendapatkan peluang untuk semakin mengembangkan potensi diri.
3.      Menjadi Pribadi Yang Disiplin dan Menghargai Waktu
Kedisiplinan terbentuk dari kebiasaan.  Kita harus meluangkan waktu untuk menulis, di mana pun dan kapan pun kita siapkan alat tulis, maupun gawai untuk membuat catatan kecil maupun rekaman suara dan video.   Jika kita konsisten maka akan menuai hasilnya kelak.  Cara melipatgandakan pembaca blog kita adalah harus rajin membuat postingan dengan judul yang menarik dan konten yang up date, saling memberi komentar, serta share ke media massa.
Salam literasi, senyum bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyaluran Sedekah Air Bersih

  Penyaluran Sedekah Air Bersih Selasa, 19 September 2023 PD Salimah Purbalingga bersama Laziz Jateng bekerja sama menyelenggarakan kegiatan...